Sunday, 23 September 2018

Pertama Kali, Indonesia Gelar Open Fullcontact Karate Championship

Minggu, 20 Agustus 2017 — 17:35 WIB
Kegiatan kejuaraan Indonesia Open Fullcontact Karate Championsip di JCC Jakarta. (Joko)

Kegiatan kejuaraan Indonesia Open Fullcontact Karate Championsip di JCC Jakarta. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Kejuaraan Indonesia Open Fullcontact Karate Championship diikuti 100 atlet yang dari 8 organisasi karate di Indonesia. Pertandingan karate penuh kontak fisik tingkat nasional ini untuk pertama kali di Tanah Air digelar oleh Indonesia Fullcontact Karate Association (IFKA) di Jakarta Convention Center‎ (JCC) Senayan.‎

Ketua Umum IFKA, Monang Tambunan, mengaku takjub dengan antusias atlet yang mengikuti even yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia. “Saya senang, pertandingan ini diikuti ratusan atlet. Sepertinya olahraga ini mulai diterima masyarakat Indonesia,” tuturnya di JCC Senayan, Jakpus, Minggu (20/8/2017).‎

Menurut Monang, 100 atlet yang mengikuti kejuaraan Indonesia Open Fullcontact Karate berasal dari 8 organisasi karate di Indonesia. “Kedelapan organisasi tersebut yakni, WKO Shinkyokushinkan, Oyama Karate, Yusikaindo, Mushikawa, Inko, Musha Juku, Indonesia Kidoryukai Combat Karate dan Kyokushin Karate Brotehrhood,” paparnya.

Monang menjelaskan kejuaraan ini mempertandingkan lima kelas yaitu, kelas Bebas Putri, kelas Junior Putra 15-17 tahun, kelas ‎65 kg Putra, kelas 75 kg Putra dan kelas + 75 kg Putra. “Atlet yang berhasil menyabet juara pertama dari masing-masing kelas yang dipertandingkan, berhak mendapatkan piala dan juga hadiah menarik,” katanya.

Selain mendapat hadiah menarik, para juara ini juga akan dikirim ke Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang. “Kami optimis para juara ini nantinya dapat mengharumkan nama Indonesia di sana,” tandasnya. (joko/yp)