Tuesday, 17 September 2019

Alonso 2 Gol, Chelsea Petik 3 Angka dari Tottenham

Senin, 21 Agustus 2017 — 0:01 WIB
Marcos Alonso merayakan  gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspurs. (reuters)

Marcos Alonso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspurs. (reuters)

INGGRIS – Chelsea memetik poin penuh pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/8/2017) malam WIB. Dua gol The Blues dicetak Marco Alonso ke gawang Tottenham Hotspurs dalam laga yang digelar di Wembley Stadium.

Sejatinya, Chelsea mendominasi sejak laga baru dimulai. Pada menit 5, peluang didapat ketika Alvaro Morata mendapat umpan Cesar Azpilicueta. Ia menanduk bola, sayang bola masih tipis di luar gawang Spurs.

Spurs tak tinggal diam. Tuan rumah ini balik menyerang. Menit 10, Harry Kane berhasil menerobos kerumunan tim lawan lalu melepas tembakan keras. Bola masih bisa diamankan pertahanan Chelsea.

Menit 24, Chelsea mendapat tendangan bebas usai Dele Alli dilanggar. Tak sia-sia.

Spurs yang tertinggal kemudian balik menekan. peluang emas didapat ketika Allli meneruskan bola Kane dengan sepakan yang ketas.

Kiper Courtois gagal mnejangkaunya tapi bola menghantam tiang. Babak pertama berakir dengan keunggulan Chelsea 1-0.

Usai istirahat, Spur langsung menggempur tamunya. Tapi gol balasan yang ditunggu tak juga lahir karena rapatnya pertahanan Chelsea.

Perlahan, The Blues mengambil alih laga. Menit 71, melalui skema serangan balik, Willian melepas umpan ke Morata. Penyerang spanyol ini kemudian melepaskan tembakan. Sayang bola mengenai ting gawang.

Dua menit berselang, Chelsea mendapat peluang emas. Tembakan datar Willian mengenai tiang gawang. Pasukan Jose Mourinho ini gagal menggandakan keunggulan.

Menit 82, Batshuayi yang baru dimasukkan Antonio Conte untuk menggantikan Morata 2 menit sebelumnya mencatatkan namanya di papan skor. Hanya saja, ia melakukan gol bunuh diri.

Batshuayi yang bermaksud menghalau bola dengan kepala malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri yang dijaga Courtois. Skor menjadi imbang 1-1.

Dua menit berselang, Pedro melepas umpan ke kotak penalti yang disambut Alonso. Bola sempat diblok kiper lawan tapi tetap meluncur masuk ke gawang. Chelsea kembali unggul 2-1.

Hingga wasit meniup pluit panjang, tak ada gol tambahan. Chelsea pun mengantongi tambahan tiga angka. (yp)