Saturday, 23 September 2017

Penampilan Afgan di Prambanan Jazz 2017 Dihentikan, Ini Alasan Penyelenggara

Senin, 21 Agustus 2017 — 15:08 WIB
Afgan. (instagram)

Afgan. (instagram)

ADA kejadian kurang menyenangkan menimpa penyanyi Afgan di Prambanan Jazz 2017. Dirinya merasa diperlakukan kurang baik oleh panitia penyelenggara, lantaran dihentikan secara paksa ketika sedang tampil di hadapan penggemarnya pada Sabtu (19/8/2017) malam.

CEO dan Founder dari Prambanan Jazz 2017, Anas Syahrul Alimi, akhirnya mengunggah video permintaan maafnya sekaligus menjelaskan kronologi kejadian hingga pihaknya terpaksa memotong jatah tampil pelantun ‘Sadis’ tersebut.

“Penyelanggara Prambanan Jazz meminta maaf kepada managemen Afgan, Afgan sendiri, dan Afganisme, fans-nya Afgan. Jadi saya memang melakukan negosiasi,” ujarnya membuka video yang diunggah di akun Instagram @prambananjazz.

AFGAN2

Penggemar Afgan menyalakan lampu telepon genggam mereka, saat penanitia Prambanan Jazz 2017 secara tiba-tiba mematikan lampu panggung saat Afgan sedang bernyanyi. (instagram)

Menurutnya, dihentikannya penampilan Afgan dikarenakan adanya permintaan dari pihak Sarah Brightman yang tampil di panggung lainnya.

“Karena kan live orchestra jadi pihak Sarah Brightman tidak mau ada suara dari Festival Show. Kalau Orchestra itu kan begitu diem, suara masuk,” ungkapnya.

Anas mengatakan pihaknya sudha berusaha meminta Afgan untuk memundurkan jadwal tampilnya. Tapi, Afgan memilih tetap menyanyi bersamaan dengan jadwal tampil Sarah Brightman.

“Akhirnya kamu sepakati Afgan tetap main dengan risiko yang harus kita ambil, tapi kenyataannya begitu main, pihak Sarah Brightman tetap minta untuk di-cut,” lanjutnya. (embun)