Monday, 18 December 2017

Rencana Transfer Dembele yang Bikin Heboh

Senin, 21 Agustus 2017 — 20:46 WIB
Ousmane Dembele (reuters)

Ousmane Dembele (reuters)

JERMAN– Nasib Ousmane Dembele hingga kini belum jelas, namun rencana transfernya ke Barcelona sudah bikin heboh. Banyak yang memprotes cara Barca merekrut pemain Borussia Dortmund.

Seperti Bos Dortmund Hans-Joachim Watzke menyesalkan sikap Barcelona dalam saga transfer itu dalam beberapa pekan ini. Petinggi Bayern Munchen Uli Hoeness, bahkan menyebut tindakan klub La Liga Spanyol itu berada dalam kelas terendah.

Namun petinggi Bayern Munich lainnya yaitu Karl-Heinz Rummenigge justru mengaku sebaliknya. Menurut Rummeniegge upaya Barcelona merekrut winger Borussia Dortmund Ousmane Dembele tidak seharusnya dikritik.

“Saya tidak percaya Barcelona telah meminta Dembele untuk melakukan mogok,” ujar Rummenigg.

“Mungkin sang pemain hanya ingin melakukan perubahan dan telah merancang [rencana] untuk dirinya sendiri. Saya tidak akan menuduh Barcelona terlalu dini.”

Akibat sikap Dembele, terlebih ketika absen latihan tanpa minta izin telah mendapatkan hukuman dari pihak Dortmund . Dembele absen ketika Barca mengajukan tawaran untuk pemain timnas Prancis berusia 20 tahun tersebut.

Melihat Dembele semakin sulit dipertahankan, akhirnya Dortmund meminta Barcelona segera merampungkan kepindahan Ousmane Dembele karena jendela transfer musim panas akan ditutup dalam waktu dekat.

Hanya saja harganya rupanya tidak cocok. Pasalnya Borussia hanya akan melayani negosiasi terkait Dembele jika Barca mengajukan proposal minimal €100 juta.

Padahal tahun lalu, Dembele bergabung ke Dortmund dari Rennes dengan nilai transfer €15 juta. (B)