Thursday, 22 August 2019

Seribu Pekerja Rentan Jakarta Utara Dapat Perlindungan Jaminan Sosial

Senin, 21 Agustus 2017 — 9:02 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman  Zhang Li, President Director JD.id dengan Kepala Kantor Wilayah DKI BPJS Ketenagakerjaan, Endro Sucahyono dan Perjanjian Kerjasama (PKS) oleh Timothy W Tjia, Direksi JD.id dengan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilincing, Yudi Amrinal disaksikan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif (kiri).(Ist)

Penandatanganan Nota Kesepahaman Zhang Li, President Director JD.id dengan Kepala Kantor Wilayah DKI BPJS Ketenagakerjaan, Endro Sucahyono dan Perjanjian Kerjasama (PKS) oleh Timothy W Tjia, Direksi JD.id dengan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilincing, Yudi Amrinal disaksikan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif (kiri).(Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak seribu pekerja rentan di wilayah Jakarta Utara, mendapat perlindungan jaminan sosial . Mereka didaftarkan dari dana CSR Bank Muamalat melalui program Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran) BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilincing, Yudi Amrinal mengatakan, melalui program ini, diharapkan nantinya semua pekerja dapat perlindungan jaminan sosial.

“Melalui CSR Bank Muamalat ini diharapkan, nantinya pekerja rentan akan lebih sejahtera, dan dapat menjadi peserta secara mandiri,” kata Yudi, Minggu (20/8/2017) disela MoU dengan JD.ID.

MoU Co-Marketing

Ditempat yang sama, BPJS Ketenagakerjaan  menandatangani MoU dan  Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan  JD.IDJD.ID merupakan salah satu situs e-dagang  yang terafiliasi dengan toko online terbesar di Asia, JD.com.

Dengan adanya kerjasama ini, peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat menikmati Flash Sale dan mendapatkan diskon special, jika berbelanja melalui JD.Com, kata  Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan sudah memberikan manfaat program co-marketing kepada  seluruh pesertanya dan sudah bekerjasama dengan sekitar 600 merchant.

“Semoga  bentuk kerjasama dapat semakin diperluas, karena dengan JD.ID ini sendiri, ke depannya pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan juga akan bisa dilakukan. Semua demi kemudahan peserta BPJS Ketenagakerjaan”, tutup Krishna.

Penandatanganan Nota Kesepahaman  atau MoU, dilakukan oleh Zhang Li, President Director JD.id dengan Kepala Kantor Wilayah DKI BPJS Ketenagakerjaan, Endro Sucahyono. Sedangkan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan oleh Timothy W Tjia, Direksi JD.id dengan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilincing, Yudi Amrinal.

Zhang Li mengatakan, sangat antusias dengan kerjasama ini. ”JD.id sebagai perusahaan e-commerce juga memiliki tujuan dan nilai-nilai yang sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, yakni memberikan akses yang luas dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat menikmati produk dan layanan terbaik, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat pada akhirnya”, ujarnya.(Tri)