Friday, 21 September 2018

Gandeng Baznas, Lotte Grosir Ajak Masyarakat Buka Warung

Rabu, 23 Agustus 2017 — 12:32 WIB
Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo saat meluncurkan kerjasama dengan Lotte Grosir untuk pemberian bantuan usaha kecil kepada masyarakat,  di Jakarta, Rabu (23/8).(Johara)

Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo saat meluncurkan kerjasama dengan Lotte Grosir untuk pemberian bantuan usaha kecil kepada masyarakat, di Jakarta, Rabu (23/8).(Johara)

JAKARTA (Pos Kota) – Lotte Grosir menggandeng BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) mengajak masyarakat membuka usaha warung. Rembong (gerobak) dan isinya akan disediakan BAZNAS.

Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo mengatakan hanya mereka yang masuk kategori mustahik (penerima zakat) yang akan mendapatkan bantuan usaha ini.

“Modal usaha untuk para mustahik ini berasal dari Lotte Grosir yakni,  sedekah dari masyarakat yang berbelanja di toko grosir tersebut,”  terang Bambang saat peluncuran kerjasama Lotte Grosir dengan BAZNAS,  di Jakarta,  Rabu (22/8/2017).

Hadir dalam acara tersebut,  President Director PT Lotte Shopping Indonesia Joseph Buntaran,  Mira,  Direktur Pengumpulan dan Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Kementerian Sosial dan   I Wayan Dipta,  Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM.

Bambang menambahkan masyarakat akan memperoleh modal dan pendampingan usaha. Kerjasama ini merupakan komitmen dua pihak untuk memberikan manfaat bagi mustahik yang membutuhkan.

Joseph Buntaran mengatakan, pelanggan Lotte Grosir dapat berpartisipasi dalam pemberian bantuan ini dengan berdonasi melalui kasir. Donasi yang terkumpul setiap bulannya akan disalurkan oleh Lotte Grosir ke BAZNAS untuk kemudian digunakan bagi program bantuan dan pendampingan usaha para mustahik.

“Sumbangsn yang diberikan para pelanggan saat berbelanja di Lotte Grosir  nantinya akan diserahkan kepada BAZNAS. Pelanggan dapat menikmati layanan donasi ini melalui 28 titik Lotte Grosir yang tersebar di berbagai kota di Indonesia,”  kata Joseph. (Johara/tri)