Wednesday, 20 September 2017

Mobil Mewah Tak Bayar Pajak Diumpetin, Polisi Ingatkan Raffi

Rabu, 23 Agustus 2017 — 20:31 WIB
Mobil mewah Lamborghini. (twitter @RaffiAhmadLagi)

Mobil mewah Lamborghini. (twitter @RaffiAhmadLagi)

JAKARTA (Pos Kota) -Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ingatkan para penunggak pajak kendaraan. Diantaranya artis Rafi Ahmad yang memiliki sejumlah kendaraan mewah tapi belum bayar pajak.

“Saya mendampingi badan pajak, kami door to door untuk menyampaikan wajib pajak yang menunggak di situ kita sampaikan untuk segera dibayar,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/8).

Pada saat dilakukan operasi door to door, ditemukan sejumlah kendaraan Raffi yang terindikasi disembunyikan. Pasalnya menurut Halim sejumlah kendaraan tidak diparkir di halaman rumahnya. “Kita temukan di rumah tetangga, ada yang di samping masjid,” kata dia.

Polisi juga mendampingi Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta untuk melakukan penagihan di Apartemen Permata Hijau Jakarta Barat. Halim menyebut ada beberapa artis di Permata Hijau tersebut. “Ada sekitar 40 persen yang nunggak pajak,” kata dia.

Halim mengimbau Raffi maupun penunggak lainnya untuk segera melakukan pembayaran pajak. Selain itu, pembayaran ini dapat dilakukan sekaligus memanfaatkan waktu pemutihan sampai 31 Agustus. Apabila tidak segera dilunasi, dikhawatirkan bisa mengalami penyitaan.

“Ada beberapa. Saya dengar dari badan pajak kalau sampai 31 ini tidak bayar pajak dan denda akan dilakukan penyitaan,” ungkap Halim.(us)