Wednesday, 26 September 2018

Operasi Gabungan Amankan Lima Truk Hasil Kejahatan

Rabu, 23 Agustus 2017 — 17:12 WIB
truk

BOGOR (Pos Kota) – Operasi gabungan yang yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, yang  melibatkan enam puluh personil, menahan lima truk hasil curian dan menilang dua puluh satu truk lainnya, Rabu (23/8/2017).

Operasi penindakan pelanggaran khusus bagi truk bermuatan lebih ini berlangsung di Jalan  Raya Cicangkal, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB ini melibatkan, KBO Sat Lantas Polres Bogor, Kanit Turjawali, 30 anggota unit Turjawali, 10 anggota Polisi Militer, dan 20 petugas Dishub Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan, penindakan secara stasioner dan pemeriksaan kepada seluruh kendaraan truk yang melintas ini, sebagai tindak lanjut dari keluhan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar yang mengatakan bahwa banyak jalan rusak akibat dilewati truk bertonase lebih dan pungutan liar (pungli) yang terjadi di lapangan.

Kepolisian Polres Bogor menindaklanjutinya dengan melakukan operasi  penindakan. Dalam operasi tersebut, lima truk diduga hasil kejahatan diamankan. Sementara dua puluh satu truk lainnya ditilang, karena tanpa STNK.

“Untuk truk yang ditilang, petugas  menggunakan E- Tilang sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan,” kata AKBP Dicky.

Lima kendaraan hasil curian ini masing-masing, Hino warna hijau Nopol B 9197 UYV, dum truk warna kuning Nopol  B 9052 ZQO, Hino warna hijau Nopol B 9412 FYU, Toyota dinar warna merah Nopol B 9521 YM dan Hino warna putih Nopol B 9501 NYU.

“Lima truk hasil kejahatan, sudah diamankan ke kantor polisi bersama sopirnya, guna dimintai keterangan. Baik yang memakai kendaraan curian maupun penadah dan penjualnya, sama-sama kena pidana,” kata AKBP Dicky. (yopi/win)