Wednesday, 19 September 2018

Prasetyo: Kami Tak Akan Bela dan Tutup-tutupi Jaksa Nakal

Rabu, 23 Agustus 2017 — 18:48 WIB
Jaksa Agung HM Prasetyo.(dok)

Jaksa Agung HM Prasetyo.(dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Jaksa Agung M Prasetyo tidak akan pernah menghalangi,  mencegah, membela, apalagi menutup-nutupi jaksa yang bermasalah. Mereka yang nakal akan ditindak.

“Siapapun yang bersalah harus dihukum,” tegas Jaksa Agung M. Prasetyo menjawab pertanyaan tentang operasi tangkap tangan (OTT)  KPK terhadap oknum lembaga penegak hukum,  di Kejagung,  Rabu (24/8).

Terakhir,  KPK menangkap panitera Pemgadilan Negeri Jakarta Selatan Tarmidji.  Diduga,  dia menerima suap dari pihak berperkara.  Namun,  dia mengingatkan penertiban jajaran penegak hukum,  tidak hanya di Kejaksaan (dan Polri),  tetapi juga lembaga KPK.

“Tapi,  kita sendiri mendukung langkah KPK.  Jadi tidak ada masalah,  ini bagian tugas dari penegak hukum dan ini kebetulan yang kena bagian dari aparat penegak hukum sendiri. Kita support dan dukung,” katanya.

Sebelum ini,  KPK menangkap Kajari Pamekasan Rudy Indra Prasetya terkait suap dana desa.  Lalu,  OTT terhadap panitera pengganti di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan lainnya.  (ahi/win)