Friday, 20 October 2017

Rooney : Sekarang Waktu yang Tepat Mundur

Rabu, 23 Agustus 2017 — 21:08 WIB
Wayne Rooney ketika masih memperkuat Timnas Inggris (reuters)

Wayne Rooney ketika masih memperkuat Timnas Inggris (reuters)

INGGRIS- Meski bintangnya kembali bersinar setelah kembali ke Everton, rupanya tidak membuat Wayne Rooney jumawah. Ia bahkan sadar diri karena faktor usia bakal sulit bersaing dengan pemain muda. Oleh karena itu, mantan pemain Manchester United ini memutuskan pensiun dari Tim Nasional Inggris.

Rooney beberapa tahun menjadi bagian dari Three Lions, bahkan pernah jadi kapte timnas. Namun belakangan dia sudah tidak dipanggil lagi ke squat Timnas Inggris. Ban kapten pun kini disandang oleh Harry Kane.

Selasa kemarin, Rooney telah mengumumkan keputusan untuk pensiun dari tim nasional Inggris. Striker Inggris itu menutup karier internasionalnya dengan koleksi 53 gol dalam 119 penampilan.

Striker Everton itu menyampaikan keputusannya pada pelatih Gareth Southgate. Padahal setelah kembali bersinar bersama Everton, Southgate berniat memanggil Rooney ke dalam skuatnya, tapi sang striker menolak tawaran tersebut.

“Ini adalah keputusan yang sulit dan satu hal yang telah saya diskusikan dengan keluarga saya, manajer saya di Everton, dan mereka yang dekat dengan saya,” ungkap pria berusia 31 tahun itu.

“Bermain di Inggris selalu jadi hal spesial untuk saya. Setiap kali saya dipilih sebagai pemain atau kapten merupakan sebuah privilese dan saya berterima kasih pada semua yang telah membantu saya.”

“Saya yakin sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur.”
“Meninggalkan Manchester United adalah pilihan sulit, tapi saya tahu keputusan tepat telah dibuat dengan pulang ke Everton. Sekarang saya ingin mengarahkan segenap tenaga saya untuk membantu mereka sukses,” ungkapnya.

Southgate akan memberikan penghormatan personal atas kontribusi Rooney ketika sang manajer Inggris mengumumkan skuatnya untuk menghadapi Malta dan Slowakia. (B)