Sunday, 24 June 2018

Menghina Wasit dengan Kasar

Griezmann Kena Sanksi Dilarang Bermain Dua Laga

Kamis, 24 Agustus 2017 — 0:40 WIB
Antoine Griezmann (reuters)

Antoine Griezmann (reuters)

SPANYOL– Antoine Griezmann lolos dari sanksi berat. Penyerang Atletico Madrid itu akhirnya hanya diganjar tidak boleh bermain dua kali di Liga Spanyol karena menghina wasit.

 

Awalnya pemain asal Prancis itu bakal kena sanksi berat karena memaki wasit dengan kata-kata yang tidak pantas dan kasar.

Meski demikian sanksi itu akan merugikan Ateltico Madrid. Tanpa kehadiran pemain andalannya itu pasukan Simeone akan kesulitan menghadapi lawan-lawannya.

Antoine Griezmann mendapatkan hukuman berupa larangan bermain dalam dua laga karena sikapnya saat Atletico Madrid bermain imbang 2-2 dengan tim promosi Girona di laga pembuka mereka dalam ajang La Liga Spanyol 2017/18.

Griezmann mendapatkan kartu kuning saat laga memasuki menit ke-67, kala itu Atletico sedang mengejar ketertinggalan 2-0. Wasit Juan Martinez Munera kemudian langsung mengusir sang penyerang dengan mengeluarkan kartu merah akibat reaksi keras yang ia lakukan.

Sebetulnya Griezmann sejatinya hanya mendapat kartu kuning karena dianggap diving. Namun wasit Juan Martinez Munuera, mengubahnya dengan kartu merah karena Griezmann melontarkan hinaan padanya.

Eks Real Sociedad itu menghina Munuera dengan menyebut alat kelamin wanita. Sang wasit pun memasukkan laporan kejadian itu pada komite liga untuk ditindaklanjuti.

Berdasarkan laporan yang diterima sang wasit mengatakan Griezmann telah menghinanya dengan kata-kata kasar.

Komite disiplin asosiasi sepakbola Sepanyol (RFEF) menganggap reaksi pemain asal Prancis itu tidak dapat dibenarkan dan telah melakukan penghinaan terhadap Munera.

Griezmann akan absen saat Ateltico menghadapi Las Palmas dan Valencia dan harus membayar denda sebesar €600, sementara klubnya €700.

Sementara itu, kapten Real Madrid Sergio Ramos mendapatkan hukuman satu laga seperti yang telah diprediksi setelah menerima dua kartu kuning saat klub juara bertahan La Liga itu menang 3-0 di kandang Deportivo La Coruna.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak bisa memainkan kaptennya itu saat menjamu Valencia dalam laga pekan kedua La Liga, Minggu (27/8).

Sebelum ini bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga baru saja dihukum skorsing lima pertandingan karena mendorong wasit usai mendapat kartu merah di leg pertama Piala Super Spanyol 2017. (B)