Saturday, 23 September 2017

Sebelum Buat Rekomendasi, Pansus Undang KPK

Kamis, 24 Agustus 2017 — 22:40 WIB
Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunanjar Sudarsa

Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunanjar Sudarsa

JAKARTA (Pos Kota) –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta berlapang dada apapun rekomendasi Pansus Angket DPR tentang lembaga anti rasuah tersebut. Pansus, sebelum mengeluarkan rekomendasi juga mengundang KPK untuk dikonfirmasi berbagai temuan selama Pansus bekerja.

“Kami akan mengundang KPK untuk menjelaskan fakta dan data yang kami temukan. Kalau ada permintaan dari KPK untuk hal yang sifatnya terlalu sensitif, bisa kita bicarakan di ruang tertutup,” ujar Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa, Kamis (24/8/2017).

Agun meminta KPK berlapang dada dengan rekomendasi dari Pansus nantinya. Kerja Pansus dilihat oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Rekomendasinya seperti apa nanti, kita harap KPK legowo karena kita tidak bekerja di ruang tertutup, kita terbuka,” katanya.

Agun belum mengetahui apa ujung dari pansus angket ini. “Jadi kalau ditanya ujungnya seperti apa, saya tidak bisa merancang karena penyelidikan sesuai fakta yang ditemukan. Jangan ada asumsi melemahkan, membubarkan, atau menguatkan. Semua bisa terjadi, dari A sampai Z,” ucap politisi Golkar ini. (us)