Tuesday, 25 September 2018

Sudah Delapan Kali Sopir Gadungan Ini Bawa Kabur Mobil Majikan

Kamis, 24 Agustus 2017 — 19:32 WIB
Tersangka sopir yang membawa kabur mobil majikan

Tersangka sopir yang membawa kabur mobil majikan

JAKARTA (Poskota) – Pria yang baru bekerja dua hari membawa kabur mobil Ford Everest milik majikannya. Ia pun diciduk Satreskrim Polres Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Tersangka W dalam menjalankan aksinya berpura-pura menjadi supir, yang kemudian membawa kabur mobil itu lalu menggadaikannya, kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Bismo Teguh Prakoso.

“Awalnya, tersangka melihat lowongan kerja menjadi sopir pribadi di koran. Tersangka lalu melamar. Setelah diterima dan baru dua hari bekerja pelaku membawa mobil majikannya. Ia mengelabuikorban dengan menggunakan identitas palsu,” paparnya.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, pelaku sudah delapan kali beraksi sejak tahun 2015. “Di Jakarta Selatan tiga kali, dan selebihnya di Barat (Jakarta Barat), ada juga di Jawa Tengah nanti kami dalami,” ujar kasat.

Polisi menyita satu unit mobil Ford Everest dan dokumen – dokumen palsu beserta STTB, SKCK, dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (adji)