Wednesday, 26 September 2018

Evan Dimas: Ada Hikmah Dari Kegagalan…

Minggu, 27 Agustus 2017 — 14:33 WIB
Evan Dimas Darmono. (instagram @evhandimas)

Evan Dimas Darmono. (instagram @evhandimas)

MALAYSIA – Evan Dimas Darmono, kapten Timnas Indonesia,  saat menghadapi timnas Malaysia, mengajak seluruh rekannya satu tim untuk tidak larut dalam kesedihan.

Sebaliknya, harus segera bangkit untuk menatap ke depan yang  lebih baik, yakni mempersiapkan diri  menghadapi Myanmar untuk mempertebutkan juara tiga atau medali perunggu.

Evan Dimas yakin seyakin-yakinnya bahwa ada hikmah di balik suatu  kegagalan. Ia sendiri  mengaku banyak mendapat pelajaran dari pertandingan melawan Timnas Malaysia pada  babak semifinal sepakbola SEA Games 2017,  di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

 

“Pelajaran yang saya dapat dari laga kali ini adalah selama bermain sepakbola, meski sudah terus menyerang, tapi belum tentu kita bisa menang,” ujarnya sebagai mana dilansir goal.com.

 

Tentu hasrat timnas Indonesia untuk meraih medali emas SEA Games 2017 tidak  terwujud. Pasukan besutan Luis Milla takluk 1-0 dari Malaysia pada menit-menit terakhir babak kedua, Sabtu (26/8/2017) lalu.

Menurut Evan Dimas, rekan satu timnya sudah berusaha bermain dengan bagus. Namun, nasib berkata lain karena tiga menit jelang laga pertandingan usai, timnas Indonesia harus kebobolan.

Namun demikian, kata Evan, perjuangan timnas Indonesia belum berakhir. Karena masih ada satu laga lagi, yaitu memperebutkan medali perunggu kontra Myanmar, pada Selasa, 29 Agustus 2017.

“Saya bilang kepada pemain kalau ini sudah jalan Tuhan. Mungkin para pemain sedih, tapi kami harus melakukan evaluasi untuk ke depannya,” ucap Evan.

“Hasilnya memang kurang bagus. Tapi saya tetap bangga dengan timnas Indonesia. Kami sudah berusaha mati-matian untuk meraih kemenangan.”

(*/sir)