Wednesday, 26 September 2018

TKO Kan McGregor, Mayweather : Ini Pertarungan Terakhir Saya

Minggu, 27 Agustus 2017 — 12:30 WIB
Mayweather pertahankan gelar juara dunia setelah berhasil mengalahkan Conor McGregor. (reuters)

Mayweather pertahankan gelar juara dunia setelah berhasil mengalahkan Conor McGregor. (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Floyd Mayweather menyatakan jika pertandingannya melawan Conor McGregor, menjadi gelaran pamungkasnya di dunia tinju.

“Ini adalah pertandingan terakhir saya,” ucapnya usai bertanding di atas ring T-Mobile Arena, Las Vegas pada Minggu (27/8/2017) pagi WIB. “Saya memilih lawan yang pantas untuk tarian terakhir saya. Ini adalah petarungan terakhir saya,” lanjutnya.

( BACA : Mayweather Menang KO Atas McGregor )

Pertandingan tinju dunia, Conor McGregor vs Floyd Mayweather Jr berakhir di ronde ke-10. Di ronde kemenangannya ini, Mayweather berhasil menyarangkan beberapa kali pukulan telak ke wajah McGregor, yang membuat spesialis MMA (Mix Matrial Art) tersebut kewalahan.

Jalannya Pertandingan

Sejak ronde awal hingga ronde ketiga, duel masih seimbang. Agresifitas McGregor masih mampu diredam Mayweather yang bermain bertahan dan sabar.

Memulai ronde pertama, Conor McGregor mengambil inisiatif serangan. Petarung MMA itu terus tampil menekan Maywether ke sudut reing dengan beberapa kali melapas jab.

Meski demikian, petarung asal Irlandia itu terlihat kesulitan menembus pertahanan Mayweather yang tampil lebih bertahan dan sesekali melancarkan straight.

Permainan cerdik Mayweather cukup menyulitkan McGregor. Provokasi McGregor di ronde pertama juga tidak memancing Mayweather untuk bermain terbuka.

Di ronde kedua, McGregor mulai frustrasi menembus pertahanan rapat Mayweather. Dia beberapa kali ditegur wasit karena melanggar aturan tinju saat menyerang.

Memasuki ronde 10 tampak McGregor mulai terdesak atas gempuran lawanya, sehingga berakhir KO. (embun)