Sunday, 23 September 2018

Begini Pecinta Vespa Rayakan Kemerdekaan RI

Senin, 28 Agustus 2017 — 1:32 WIB
Para pecinta vespa di Sukabumi tengah berlomba merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72. (sule)

Para pecinta vespa di Sukabumi tengah berlomba merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72. (sule)

SUKABUMI (Pos Kota) – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ala pecinta vespa di Kota Sukabumi, Jawa Barat terbilang unik. Mereka dengan piawai mempertontonkan ketangkasan adu cepa​​t di lintasan di Kampung Babakan, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong.
 
Sontak saja, ajang yang digelar pada akhir pekan, Sabtu (26/8/2017), ini menyedot perhatian penonton. Terutama kalangan kawula muda. Mereka tumpah ruah dalam kegiatan yang digagas para komunitas vespa di Sukabumi kerja bareng dengan pemuda di Kampung Babakan, Sukakarya.
 
Pembalap offroad yang mengendarai vespa harus ekstra hati-hati ketika berlomba. Sebab, medan sirkuit yang berupa tanah ini sangat sulit dan butuh keterampilan.
 
Ketua Panitia Offroad Vespa Herlan Jaelaniespa menjelaskan, dipilihnya lomba vespa ini karena unik dan bisa mengajarkan untuk saling silaturahmi. Dalam ajang ini dilombakan sebanyak tiga kategori lomba yakni kelas standar, tune up dan FFA. Jumlah peserta masing-masing kelas sebanyak 25 orang.
 
“Perlombaan balap vespa ini untuk menggalang solidaritas antara para pemuda. Kami berharap balap vespa ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahunnya,” harapnya. 
 
Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengharapkan, kegiatan offroad vespa ini menjadi agenda rutin tahunan. Harapan lainnya, lewat ajang ini dapat memperkukuh persatuan dan kesolidan di antara pemuda pecinta automotif khususnya. 
 
“Saya baru lihat ajang ini (balap vespa) di tanah. Unik. Semoga dapat jadi agenda rutin dan mampu menyatukan dan kian menyolidkan para pecinta auotomotif,” harapnya. (sule/yp)