Wednesday, 19 September 2018

Pohon Tumbang Timpa Mobil Boks di Jalan Cempakan Putih Raya

Senin, 28 Agustus 2017 — 18:26 WIB
Mobil boks yang tertimpa pohon

Mobil boks yang tertimpa pohon

JAKARTA (Pos Kota) – Pohon besar tumbang dan menimpa mobil boks B 9360 NXR yang tengah melintas di Jalan Cempaka Putih Raya, Cempaka Putih, Jakpus, Senin (28/8). Tidak ada korban luka akibat kejadian tersebut, meski demikian mobil yang disopiri Rusliringsek di bagian depan.

Sejumlah saksi di lokasi mengatakan, tumbangnya pohon angsana dengan diameter sekitar 80 Cm tersebut diduga akibat angin kencang. “Waktu kejadian memang angin sempat kencang, dan nggak lama kemudian terdengar pohon ambruk mengenai mobil,” ucap Eman, 45, salah satu penjual rokok.

Mengetahui ada mobil yang tertimpa pohon, sambungnya, ia dan warga lainnya sempat berlari untuk melihat kondisi pengendaranya. “Untung sopirnya nggak kenapa-napa, cuma shock saja sepertinya. Kalau mobilnya, hanya bagian depannya saja yang penyok,” paparnya.

Warga lainnya yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi pihak kelurahan dan seketika petugas dari Sudin Kehutanan Jakarta Pusat, tiba untuk mengevaluasi pohon berikut mobil boks yang tertimpa. Tumbangnya pohon tersebut, juga sempat menutupi Jalan Cempaka Putih Raya.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, mengaku bahwa pihaknya telah meminta agar petugas Sudin Kehutanan melakukan pemangkasan terhadap sejumlah pohon besar di wilayahnya. “Tujuannya untuk mengantisipasi pohon tumbang, tapi mungkin karena ada keterbatasan jadi belum semua di pangkas,” ujarnya singkat. (deny)