Sunday, 15 September 2019

Bandit 20 Kali Beraksi, Terhenti Setelah Rampas HP Karyawati

Kamis, 31 Agustus 2017 — 21:28 WIB
rampas

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Komplotan garong yang kerap beraksi merampok wanita pengendara sepeda motor digulung Tim Resmob Polsek Tanjung Priok. Saat beraksi para pelaku selalu membawa senjata tajam seperti celurit, badik dan parang.

Aksi pelaku, RZ 22, IP 32, dan AKA 19 terhenti se3telah merampok tas berisi handphone milik Nova, 29, karyawati. Korban sampai terjatuh dari atas motornya saat tarik menarik tas dengan pelaku di Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter agung, Tanjung Priok, Senin (28/8).

“Para pelaku mengincar wanita. Satu pelaku langsung menodongkan senjata tajam yang dibawanya kepada korban untuk menyerahkan tasnya,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono, Kamis (31/8).

Dari hasil pemeriksaan kawanan garong ini sudah beraksi 20 kali disejumlah wilayah di Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Mereka melukai korbannya jika tidak menuruti permintaannya. Pelaku polisi menyita barang bukti, handphone, celurit, badik hingga parang. Selain itu juga disita sepesa motor Mio yang digunakan beraksi.

“Kami masih mengembangkan penangkapan ini dan mengejar komplotan kelompok ini. Otak kelompok ini AKA,” ujar Dwiyono didampingi Kapolsek Tanjung Priok Kompol Jimmy Martin.

Otak pelakunya, AKA di bekuk di kawasan Jakarta Selatan. Kepada penyidik, pelaku mengaku hasil kejahatan dijual kemudian uangnya digunakan membeli minuman keras (miras) dan narkoba. “Uangnya biasanya kami beli minuman (miras) pak, kadang beli narkiba,” ucap IP, salah satu pelaku. (ilham/us)