Thursday, 23 November 2017

Bengkel Mitra Suzuki Gunakan Sistem Jemput Bola

Kamis, 31 Agustus 2017 — 0:53 WIB
Suzuki-Satria-F150-Fighter-330

GUNA memperkuat layanan pada konsumen, Suzuki akan bermitra dengan bengkel umum. Penegasan itu disampaikan Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha, kepada wartawan, baru baru ini.

“Kami melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik para konsumen pemilik mobil dan motor Suzuki, bisa dikatakan juga ini adalah sistem “jemput bola” kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan servis purna jual dalam jangkauan area yang lebih luas,” kata Riecky Patrayudha.

Ditambahkan Riecky, Indonesia yang sangat luas, yakni kurang lebih ada 500-an kota/kabupaten yang tersebar. Hal ini cukup membuat produsen motor kesulitan mengcover seluruh wilayah dengan menyediakan bengkel resmi untuk melayani konsumennya.

Menjawab persoalan tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengambil kebijakan unik dengan melakukan kerjasama dengan bengkel umum untuk menjadi mitra Suzuki dalam melayani konsumennya.

Dengan dukungan PT SIS, peluang kerja sama ini akan memungkinkan bengkel umum dapat memiliki kecakapan lebih dalam menangani berbagai produk Suzuki, melalui pelatihan-pelatihan yang disiapkan bagi setiap Bengkel Mitra Suzuki.

BERDAMPAK POSITIF

Menariknya kebijakan ini akan berdampak positif bagi masyarakat karena memberikan kesempatan peningkatan bisnis bagi bengkel-bengkel umum. Dengan menjadi Bengkel Mitra Suzuki, mereka bisa memiliki teknisi yang lebih terampil dari hasil pelatihan yang diberikan oleh Suzuki. Nantinya, Suzuki juga akan memberikan perlengkapan yang lebih memadai mulai dari ketersediaan spare part asli bergaransi dan, reputasi sebagai bengkel terpercaya.

Untuk menunjang kualitas pelayanan Bengkel Mitra Suzuki, PT SIS juga memberikan pelatihan meningkatkan pengetahuan mekanik terhadap produk-produk baru, keterampilan melakukan perbaikan umum, seperti penggantian kopling atau timing belt, juga kemampuan untuk perbaikan besar, seperti bongkar mesin secara menyeluruh. Bengkel Mitra Suzuki juga akan mendapat petunjuk manual sebagai acuan.

Ada pun syarat-syarat bagi bengkel umum yang ingin bermitra dengan Suzuki yakni memiliki bengkel di lokasi strategis, memiliki NPWP, memiliki jumlah minimal stall kerja dan teknisi, memiliki alat kerja yang layak, serta siap mengikuti pelatihan yang ditentukan dan akan melewati seleksi dari pihak internal Suzuki. (prihandoko/ds)