Thursday, 20 September 2018

Ingin Daging Kambing Empuk dan Tak Bau? Intip Di Sini Triknya

Jumat, 1 September 2017 — 8:37 WIB
ilustrasi. (ist)

ilustrasi. (ist)

PERMASALAHAN yang sering dihadapi ketika mengolah daging kambing adalah daging kambing yang sulit dibuat menjadi empuk, dan bau khasnya yang sulit dihilangkan.

Tapi tenang saja, Ada beberapa tips yang dapat dipraktekan untuk membantu Anda mengatasi dua masalah dalam mengolah daging kambing tersebut. Berikut beberapa caranya.

* Jangan Dicuci Jika Belum Akan Dimasak

Sebelum daging benar-benar akan dimasak, jangan sampai daging tersebut terkena air atau justru malah dicuci. Hal ini akan membuat daging kambing menjadi alot dan keras. Terlebih lagi jika Anda ingin mengolahnya menjadi sate, jad hindarkan dulu daging kambing dari air.

* Gunakan Mentimun Untuk Menghilangkan Bau Khas Kambing

Nanas dan mentimun, dipercaya mampu menghilangkan atau setidaknya mengurangi bau khas kambing. Caranya mudah, potong kecil-kecil mentimun atau nanas lalu remas daging kambing menggunakan mentimun tersebut. Setelah itu diamkan sebentar kemudian bersihkan.

* Buang Air Rebusan Daging Kambing

Jika Anda ingin mengolah daging kambing menjadi sup atau gulai, buang terlebih dahulu air rebusan pertama daging. Cara ini efektif untuk membuang lemak serta kotoran pada daging kambing, dan dapat mengurangi bau “prengus” yang merupakan bau khas daging kambing.

* Rebus lama

Untuk mendapat daging yang empuk, cara lainnya adalah dengan merebusnya dalam waktu yang lama. (embun)