Wednesday, 14 November 2018

Prancis Hajar Belanda 4 Gol Tanpa Balas

Jumat, 1 September 2017 — 6:20 WIB
antoine griezmann -

PRANCIS – Prancis memukul Belanda dengan kemenangan telak 4-0 di Stade de France, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB.
Antoine Griezmann dan Thomas Lemar menjadi sorotan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa ini.

Les Bleus langsung menunkukkan dominasinya begitu laga dimulai. Barisan pertahanan Belanda kerepotan. Olivier Giroud nyaris membawa timnya unggul lewat sundulan, tapi Wesley Hoedt sukses memotong bola sebelum mengarah ke gawang lawan.

Gempuran Prancis membuahkan hasil. Griezmann menjalin umpan satu-dua dengan Giroud, untuk menaklukkan Jasper Cilessen lewat sepakan mendatar.

Tim Oranje tak berkembang. Minimnya pergerakan apik dari Vincent Janssen membuat aliran serangan terputus di tengah. Beberapa kali umpan pun salah sasaran sehingga Prancis nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung gwang tak kebobolan lagi di babakpertama.

Usai turun minum, Dick Advocaat menarik Wesley Sneijder dan memainkan Tony Vilhelna. Dengan sedikit perubahan skema, permainan Belanda sedikit lebih hidup. Meski tak mampu menciptakan peluang emas, aliran bola masih sering berhenti di tengah.

Suasana kian buruk ketika Kevin Strootman menerima kartu kuning kedua. Belanda harus bermain dengan sepuluh orang, padahal mereka tertinggal satu gol.

Keluarnya Strootman membuat Prancis makin leluasa. Paul Pogba, N’Golo Kante, dan Kingsley Coman bergantian memberi ancaman. Untung saja Cilessen masih sigap untuk menggagalkan setiap tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Hanya saja, Cillesen tetap tak mampu menghalangi sepakan Thomas Lemar. Target transfer Liverpool dan

Arsenal itu melepas sepakan voli jarak jauh yang mengarah ke sudut gawang Belanda.

Tak puas dengan keunggulan dua gol, Lemar menambah kesedihan Belanda dengan gol di menit akhir. Bintang AS Monaco itu menerima umpan cantik dari Griezmann dan tinggal menendang bola ke gawang kosong. Sebagai penutup, Kylian Mbappe mencetak gol di menit tambahan setelah bekerja sama dengan Djibril Sidibe. (*/yp)