Wednesday, 21 November 2018

Ini Alasan Jokowi Belum Sebut Lokasi Bakal Bandara Sukabumi

Sabtu, 2 September 2017 — 14:48 WIB
Presiden Jokowi saat tiba di Stasiun Kereta Api Gambir,  Jakarta Pusat,  Kamis (31/8).(ist)

Presiden Jokowi saat tiba di Stasiun Kereta Api Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (31/8).(ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi masih belum mau mengumumkan lokasi Bandara yang akan dibangun di Sukabumi. Jokowi punya alasan tersendiri, sehingga dia memilih tutup mulut soal itu.

“Kalau saya umumkan, nanti harga tanahnya naik semuanya. Jadi biar nanti saja, tahu-tahu sudah jadi. Kalau diumumkan jadi ramai, harga tanah jadi naik,” ungkap Presiden dalam keterangannya saat berada di Sukabumi, Jumat.

Terhadap kota di bagian selatan Pulau Jawa itu, Jokowi memiliki kesan tersendiri. Menurutnya, Sukabumi adalah kota besar yang dihuni oleh masyarakat yang ramah dan memiliki kuliner khas yang mempunyai cita rasa tinggi.

“Ini adalah kota yang besar, malam hari sangat ramai, masyarakatnya ramah semuanya. Dan makanannya kemarin waktu berbuka habis semuanya, saya habiskan, lauknya enak semuanya, ikan bakarnya enak,” pungkas Presiden.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Jokowi Salat Idul Adha dan menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat setempat.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kali ini adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz. (*/win)