Tuesday, 20 November 2018

Show di Jogya, God Bless Jadi Band Pendamping Dream Theater

Sabtu, 2 September 2017 — 7:45 WIB
God Bless. (instagram @godblessrocks)

God Bless. (instagram @godblessrocks)

JAKARTA (Pos Kota) – Band legendaris Indonesia, God Bless, akan jadi pendamping band kelas dunia, Dream Theater, di konser JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 29 September nanti.

Buat God Bless mendampingi band asing yang melegenda adalah hal biasa. Di awal berdiri tahun 1975, band yang dimotori oleh Ahmad Albar, Ian Antono dan Donny Fatah ini, mengawal konser Deep Purple di Istora Senayan, pernah jadi band pembuka konser Nazareth dan sebagainya.

“Banyak hal bermanfaat yang bisa kita ambil dari band-band tersebut,” kata Ahmad Albar, sang vokalis.

“Saat konser nanti kami akan mainkan lagu yang jarang dimainin God Bless, seperti lagu-lagu di album Cermin. Kami ingin menonjolkan unsur etnik dari musik God Bless,” ujar gitaris God Bless, Ian Antono.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication selaku promotor JogjaRockarta mengatakan, mendatangkan Dream Theater untuk konser dua hari, 29 dan 30 September mendatang, karena band tersebut masih memiliki banyak fans.

“Kita mendatangkan band besar untuk menyampaikan pesan pada dunia, bahwa Indonesia aman. Bukan hanya Jakarta, ada Jogja dan kota lain. Semuanya aman,” jelas Anas.

Selain God Bless, band lain yang akan tampil di JogjaRockarta ada Burgerkill, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Rocket, Deadsquad dan Pass Band. (ali/d)