Monday, 24 September 2018

Obyek wisata Curug Parigi Bekasi Semakin Diminati

Senin, 4 September 2017 — 7:12 WIB
Seorang warga tengah meninkmati pemandangan di Curug Parigi Bantargebang. (chotim)

Seorang warga tengah meninkmati pemandangan di Curug Parigi Bantargebang. (chotim)

BEKASI (Pos Kota) – Obyek wisata Curug Parigi, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat kian diminati. Namun, pengelolaan dinilai seadanya dan pengunjung masih khawatir pencemaran.

“Ini wisata murah meriah. Tetapi kurang terawat. Sayang,” kata Nanang, pengunjung, Minggu (3/9).

Disebutkan, dia sengata mengajak anak dan istri mengisi liburan dengan mengunjungi curug. Melihat di sosial media, sepertinya tempatnya indah dan menarik.

Hanya saja, katanya, beberapa saran disampaikan ke Pemkot Bekasi karena sayang lokasi ini tidak terawat. Seperti sampah atau bau air yang sangat mengganggu. Sampah itu ada di beberapa titik, seperti di sisi sungai.

Aini, pengunjung lain, menyayangkan karena setiap banjir obyek ini tidak bisa dinikmati kerena kali meluap. “Seharusnya sampah dari mulai ujung di Bogor dicegah, sehingga tidak mengotori curug,” katanya.

Bukan hanya sampah, tetapi pencemaran juga sering dirasakan pengunjung. Belum lama terjadi buih setinggi hampir setengah meter mengganggu pengunjung.

Warga Bekasi Selatan yang hanya menggunakan motor untuk datang ke lokasi ini menginginkan wisata ini dikelola menjadi wisata rakyat yang murah. Sarana dan prasarana dilengkapi, tetapi tetap harus murah sehingga seluruh warga Kota Bekasi bisa memanfaatkan.

“Jangan mahal, kalau itu hanya untuk orang berduit saja ya sama saja dengan wisata lainnya,” katanya.

Untuk masuk ke lokasi ini sejumlah warga sekitar meminta pengunjung dengan mobil Rp 5.000 dan setiap pengunjung yang turun ke kali dikenakan Rp 2000 per orang.

Sementara, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, pernah beberapa kali mengunjungi lokasi ini. Dia juga mengharapkan bahwa lokasi ini akan menjadi wisata bagi masyarakat. (chotim)