Thursday, 20 September 2018

Florida Keluarkan Status Keadaan Darurat Jelang Badai Irma

Selasa, 5 September 2017 — 13:45 WIB
Penampakan badai Irma. (ist)

Penampakan badai Irma. (ist)

AMERIKA SERIKAT – Badai Irma sudah mendekati Florida, Amerika Serikat. Gubernur Rick Scott pun langsung mengumumkan keadaan darurat di daerahnya untuk mengantisipasi badai yang diperkirakan masuk kategori empat ini.

Dilansir Fox News, Selasa (5/9/2017) keadaan darurat telah dikeluarkan untuk semua 67 wilayah di Florida. Scott mengatakan pihaknya akan mempersiapkan untuk hal terburuk dan berharap warganya juga bersiap.

“Badai Irma menimbulkan ancaman berat bagi seluruh Negara Bagian Florida dan mengharuskan tindakan pencegahan yang tepat waktu dilakukan untuk melindungi masyarakat, infrastruktur penting, dan kesejahteraan umum negara ini,” ujar Scott.

Badai Irma diprediksi akan menghantam Florida pada Jumat (8/9/2017).

Pejabat darurat memaparkan badai akan membawa hingga 10 inci hujan, menyebabkan tanah longsor dan banjir bandang yang berbahaya. Badai Irma yang diperkirakan menerjang Florida ini, akan menjadi yang pertama kalinya dalam 102 tahun.

Selain florida, status waspada terhadap badai Irma diberlakukan di Puerto Riko, Vieques, Culebra, kepulauan Inggris dan A.S. Virgin dan Guadeloupe. (embun)