Wednesday, 19 September 2018

Inggris Susah Payah Tekuk Slowakia 2-1 dan Kian Dekat ke Rusia

Selasa, 5 September 2017 — 5:58 WIB
Marcus Rashford (instagram)

Marcus Rashford (instagram)

INGGRIS– Sempat tertinggal, akhirnya Inggris mampu membalikkan keadaan lalu menang 2-1 saat menjamu Slowakia dalam laga babak kualifikasi Grup F Piala Dunia Rusia Zona Eropa di Wembley Stadium, London, Selasa (5/9/2017) dinihari WIB.

Adalah Marcus Rashford yang jadi pahlawan Inggris dengan golnya pada menit ke-59. Awalnya tuan rumah tertinggal dari Slowakia pada menit ketiga lewat gol Lobotka, namun mampu disamakan ole Dier menit ke-37.

Dengan kemenangan ini Inggris kian pasti menuju Rusia. Soalnya The Three Lions, masih tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup F dengan nilai 20 sementara Slowakia berada di bawahnya dengan poin 15.
Memang laga menghadapi Slowakia bukan hal yang mudah bagi Inggris. Bahkan tuan rumah sempat tertinggal ketika Stanislav Lobotkan secara mengejutkan membawa Slowakia unggul cepat saat laga beru berjalan tiga menit. Gol tersebut tak lepas dari andil Marcus Rashford yang kehilangan bola sebelum kemudian bisa dimanfaatkan tim tamu.

Namun sang youngster Manchester United menebus kesalahannya dengan terlibat dalam proses gol penyama skor. Melalui sepak pojok yang ditendang pemain Manchester United pada menit ke-37 sukses dioptimalkan oleh Eric Dier dengan tembakan voli kerasnya untuk membobol gawang Martin Dubravka.

Dan Rashford membayar tuntas kesalahannya di awal laga dengan mencetak gol kemenangan Inggris. Pertahanan Slowakia yang longgar pada menit ke-59 membuat sang striker belia memiliki ruang yang sangat terbuka saat menerima umpan Jordan Henderson dan tak kesulitan menyarangkan bola.

Kemenangan ini membawa pasukan Gareth Southgate tetap memimpin klasemen sementara Grup F dengan keunggulan lima poin atas Slowakia yang berada di posisi kedua. Slovenia dan Lithuania bakal menjadi lawan Inggris di sisa kampanye kualifikasi.(B)