Tuesday, 20 November 2018

Rossi Absen di MotoGp San Marino

Selasa, 5 September 2017 — 7:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

SAN MARINO – Legenda MotoGP, Valentino Rossi (Yamaha Movistar/Italia), dipastikan absen dalam balapan MotoGP seri GP San Marino, Minggu (10/9).

Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motorcros bersama murid-murid Akademi Rossi pada Jumat (1/9) lalu. Ia menderita cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kanan dan berikutnya sukses menjalani operasi.

Berikutnya, dokter pada hari Sabtu (2/9), mengizinkan pulang dari klinik tempatnya menjalani perawatan di Ancona. Raffaelle Pascarella. Dokter yang mengoperasi Rossi, menyebutnya butuh waktu sekitar 30-40 hari untuk pulih.

Keterangan dokter itu menjadikan The Doctor tidak bisa tampil dalam dua seri balapan yakni MotoGP San Marino di Misano (10/9) dan MotoGP Aragon (24/9) mendatang. Ia pun makin berat untuk target jadi juara dunia musim ini.

Namun tahun 2010 silam Rossi pernah membuat kejutan terkait pemulihan cederanya. Ketika itu ia finis keempat di Sachsenring dalam balapan tanggal 18 Juli, usai cedera di Mugello pada awal Juni. Ia kembali membalap dua seri lebih cepat dari perkiraan awal. Terlebih cedera Rossi kali ini disebut tidak seserius tahun 2010 lalu. (prihandoko/bu)