Thursday, 19 October 2017

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Rp233 juta ke Korban Kecelakaan Kerja

Rabu, 6 September 2017 — 17:17 WIB
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta – Pulo Gebang, Iwan Hardiman (tengah) menyerahkan santunan kepada Sujinah. (Joko)

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta – Pulo Gebang, Iwan Hardiman (tengah) menyerahkan santunan kepada Sujinah. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta – Pulo Gebang menyerahkan santunan kepada Sujinah, istri almarhum Suwadji yang meninggal akibat kecelakaan kerja. Santunan sebesar Rp233 juta diserahkan di bekas tempat kerja korban yakni PT Metinca Prima Industrial Works di kawasan Jatinegara, Jaktim, Rabu (6/9/2017).

Penyerahan santunan dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta – Pulo Gebang, Iwan Hardiman didampingi Kepala Bidang Pelayanan, Adie Mulyadi S. “Jumlah santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang diterima oleh isteri almarhum sebesar Rp233,24 juta,” ujar Iwan.

Menurutnya uang santunan yang diterima oleh ahli waris tentunya tidak dapat menggantikan sosok almarhum “Namun harapannya agar santunan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Iwan disaksikan sejumlah perwakilan dari perusahaan tersebut.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 24 tahun 2011 sebagai badan penyelenggara program jaminan sosial semakin dirasakan manfaatnya oleh peserta, khususnya masyarakat pekerja dan keluarganya. Perlindungan yang diberikan mulai dari risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua, dan pensiun.

Di kesempatan yang sama, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta – Pulo Gebang berkunjung ke RS Antam Medika Jakarta untuk menyerahkan santunan kepada dua korban kecelakaan kerja yang dirawat di rumah sakit itu. Kedua karyawan tersebut adalah Mochammad Triyono, karyawan PT Lautan Sulfamart Lestari dan Yunus, karyawan PT Reycom Printing Solusi.

Pemberian santunan dan kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Hari Pelanggan Nasional 2017. (joko/yp)