Tuesday, 17 September 2019

Mobil Dinas Dikembalikan, Anggota DPRD Tangsel Dapat Rp15 Juta/Bulan

Rabu, 6 September 2017 — 22:43 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

TANGSEL (Pos Kota) – Dari 50 unit mobil dinas anggota DPRD Kota Tangerang Selatan sekitar 46 mobil dinas saja yang secepatnya akan dikembalikan sedangkan empat unit masih dipergunakan Ketua dan tiga wakil ketua DPRD setempat.

“Ada sekitar 46 unit mobil dinas anggota DPRD yang akan dikembalikan ke Pemkot Tangsel berkaitan dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aseta Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanudin, Rabu (6/9).

Mereka akan mendapatkan konpensasi tunjangan transportasi dengan nilai sekitar Rp 15 juta/bulan/orang sejalan dengan telah disahkanya Perda tersebut. Kendaraan dinas itu akan dikembalikan ke Pemkot setempat untuk keperluan dinas lainnya yang masih membutuhkan kendaraan dinas.

Menurut dia, yang jelas kendaraan dinas itu akan kembali dicatat dan masuk dalam aset daerah yang dapat dimanfaatkan organisasi perangkat  daerah lain yang sangat membutuhkan kendaraan operasional. “Yang jelas dapat mengurangi beban anggaran pengadaan kendaraan dinas di masa mendatang untuk instansi yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Rizky Jonis, anggota DPRD Tangsel, mengaku masalah mobil dinas anggota memang sudah dikembalikan oleh seluruh anggota berkaitan adanya uang tunjangan transportasi yang akan diberikan sebagai penganti mobil dinas tersebut. “Kendaraan itu sudah ada di halaman tinggal dikirim ke Pemkot Tangsel,” tuturnya. (anton/win)