Sunday, 23 September 2018

Warga Cilincing Gembira Akan Miliki RPTRA

Rabu, 6 September 2017 — 9:25 WIB
Para pekerja sedang melakukan pembersihan lahan yang akan dibangun RPTRA. (wandi)

Para pekerja sedang melakukan pembersihan lahan yang akan dibangun RPTRA. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Warga Cilincing, menyambut baik Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jalan Sungai Landak, RW 08, Kelurahan Cilincing, Cilincing. Pasalnya, sejak dulu masyarakat sangat menantikan realisasi pembangunan RPTRA dilingkungannya. Dengan adanya ruang publik ini diharapkan menjadi sarana bermain dan berinteraksi warga, khususnya anak-anak.

“Senang sekali ada RPTRA di lingkungan kami. Ini sudah lama kami nantikan. Lahan bermain yang bagus. Di tempat lain dibangun RPTRA, kenapa kami tidak punya. Padahal lingkungan kami padat penduduk. Sehingga, lebih bermanfaat,” kata Tonce, warga Cilincing.

Dirinya mengaku bersyukur perjuangan warga membuahkan hasil. Dia berharap proses pembangunannya berjalan dengan lancar. Dengan adanya RPTRA ini nantinya warga tidak kesulitan lagi untuk membawa anak-anaknya main di taman.

Lurah Cilincing, Sugiman mengakui adanya pembanguna RPTRA yang menggunakan lahan milik Pemerintah yakni eks kantor Kelurahan Cilincing.

“Lahan yang dibangun untuk RPTRA seluas 698 meter. Ditargetkan pembagunan RPTRA dilokasi tersebut dapat rampung pada September mendatang. Pembangunan tersebut dibangun melalui dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD),”kata Sugiman.

Lurah menambahkan, nantinya RPTRA tersebut akan dilengkapi diantaranya, lapangan tenis, grosmart, serta perpustakan. Pembangunan ini dilakukan karena selama ini di wilayah Cilincing belum memiliki.
(wandi/sir)