Friday, 20 September 2019

Baru Pulang Dinas Walikota ini Meninggal

Kamis, 7 September 2017 — 20:34 WIB
Kantor walikota Pekalongan (ist)

Kantor walikota Pekalongan (ist)

JAKARTA (Pos Kota) –Pulang dinas dari Makasar, Kamis (7/9), Walikota Pekalongan H A Alf Arslan Djunaid, SE masih sempat istirahat di rumahnya sekitar pukul 11.30. Ia langsung istirahat karena akan langsung ada agenda pada pukul 13.30 di kantornya.

Pukul 13,00, walikota bangun hendak persiapan menghadiri acara yang sudah ada di agendanya hari itu. “Jam 13.00 WIB atau 13.30 WIB beliau bangun karena akan menghadiri acara di kantor,” ujar Kabag Humas Pemkot Pekalongan Arif Karyadi kepada wartawan, Kamis (7/9/2017).

Tapi setelah bangung dari istirahat, kemungkinan walikota kurang sehat hingga memanggil stafnya. Saat itu juga walikota Arslan dibawa ke RSUD Bendan Pekalongan. Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Bendan Pekalongan, Kukuh Subekti langsung melakukan penanganan. Bahkan Arslan sempat mendapatkan penanganan medis dua setengah jam.

“Ketua kelompok penanganan kegawatdaruratan Dokter Bima, spesialis jantung akhirnya menyatakan bahwa walikota meninggal dunia pada pukul 15.30 WIB,” jelasnya.

Kabar duka itu langsung menyebar ke seluruh penjuru pekalongan karena walikota meninggal mendadak. Jenazah Arslan dibawa ke kediaman dan langsung disemayamkan di rumah duka di Jalan Toba Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan pada hari Jumat (8/9) setelah sholat Jumat. Belum diperoleh keterangan pasti apa penyakit yang menyebabkan walikota meninggal. Tapi dilihat dari dokter yang menangani selama di rumah sakit, walikota dipastikan meninggal karena sakit.(us)