Sunday, 24 September 2017

Piala AFF U-18

Indonesia Harus Waspadai 2 Pemain Filipina Ini

Kamis, 7 September 2017 — 10:28 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.(Ist)

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.(Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Timnas Indonesia U19 bakal menghadapi Filipina dalam babak penyisihan Grup B AFF u-18 Championship hari ini, Kamis (7/9/2017). Ada dua pemain lawan yang harus diwaspadai pasukan Indra Sjafri ini.

Pemain lawan itu adalah striker Mariano Jr. Mallari Suba. Ia mencetak gol pertama bagi negaranya saat melawan Brunei Darussalam pada laga pertama.

Dalam pertandingan itu, Suba tak sekali dua kali membuat repot kiper dan barisan pertahanan Brunei. Selain cepat, tembakannya di kotak penalti berbahaya.

Gol yang dicetaknya menjadi bukti bagaimana ia mengecoh barisan bek Brunei untuk akhirnya melepas tembakan mendatar yang merobek gawang lawan.

Satu pemain lainnya adalah kapten Fidel Victor Palogan Tacardo. Pengatur serangan ini mampu melepas umpan akurat ke pemain depan.

Ia juga jago bola udara. Gol yang dicetaknya ke gawang Brunei menunjukkan bagaimana tajamnya tandukannya hingga kiper pun tak bisa mengamankan gawangnya.

Di samping dua pemain itu, organisasi pertahanan Filipina tak terlau bagus. Jadi bila Indonesia bermain konsisten seperti saat melawan Myanmar di laga pertama maka kemenangan sangat mungkin diraih.

Saat ini, Indonesia berada di urutan dua klasmen sementara, di bawah Brunei. Indonesia menang 2-1 melawan Myanmar pada pertandingan sebelumnya. Sedangkan Filipina kalah 3-2 dari Brunei. (yp)