Wednesday, 13 December 2017

Kelapa Gading Siap Sambut Pelatihan Petani Masuk Kota

Kamis, 7 September 2017 — 0:40 WIB
Camat Kelapa Gading, Menson Sinaga  (ist)

Camat Kelapa Gading, Menson Sinaga (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Pelatihan Petani Masuk Kota (PPMK) yang rencananya digelar Pos Kota pada Sabtu (9/9) disambut antusias warga. Melalui kegiatan tersebut, mereka akan mengetahui keterbatasan lahan bukan menjadi alasan menjalankan aktifitas pertanian.

Rencananya PPMK digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gading Nias, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakut.

Mesti, 45, warga Kelapa Gading Timur, menyambut baik PPMK yang digelar Pos Kota. Menurutnya, pelatihan ini nantinya membuat ibu-ibu Kelapa Gading Timur lebih kreatif memanfaatkan lahan kosong.

“Selama ini memang banyak rumah warga yang halamnya tidak dimanfaatkan. Makanya kami sangat mendukung pelatihan ini. Kami siap mengikuti PPMK,” tegas Mesti.
Adanya PPMK tersebut, sambung Mesti, membuat dirinya mengetahui cara menanam tumbuhan produktif di tengah minimnya lahan.

MENANAM SAYUR

Camat Kelapa Gading, Menson Sinaga menilai pelatihan ini sangat dibutuhkan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kota termasuk Kelapa Gading.

“Selama ini PPMK belum ada, makanya kami sangat antusias dan mendukung program tersebut,” ucapnya seraya berharap PPMK bisa rutin digelar Pos Kota, sehingga lahan kosong yang selama ini ditelantarkan bisa di manfaatkan.

Diakui Mension dengan adanya program PPMK, masyarakat yang sebelumnya tidak tahu tata cara menanam sayuran seperti hidroponik menjadi paham. “Kalau sudah begini kelak wilayah Kelapa Gading tidak kekurangan sayuran,” pungkasnya. (wandi/ruh/st)