Sunday, 24 September 2017

Program Daihatsu Setia 2017

Mobil Usia 10 Tahun Mulus Seperti Baru

Kamis, 7 September 2017 — 5:04 WIB
Kepala Cabang Haryan Susanto dan Kepala Bengkel Ismail saat foto bersama dengan Ningrum, istri pemilik mobil Terios yang bakal direkondisi.

Kepala Cabang Haryan Susanto dan Kepala Bengkel Ismail saat foto bersama dengan Ningrum, istri pemilik mobil Terios yang bakal direkondisi.

SABAR dan setia akhirnya membawa keberkahan. Setidaknya hal itu dialami oleh Binsar Aritonang dan beberapa pemilik mobil Dahatsu lainnya.

Betapa tidak, setelah setia selama 10 tahun memakai mobil Daihatsu Terios dan selalu melakukan service di bengkel resmi Daihatsu, nanti November 2017, mobil warna silver dengan nomor polisi B 1411 KY itu bakal mulus seperti baru.

Mesin mobil Daihatsu Terios yang jarak jelajahnya sudah lebih dari 240 ribu kilo meter hingga kini masih prima. Hanya bodynya yang mulai lecet di sana sini karena disenggol sepeda motor. “Maklum lalulintas di Jakarta. Mobil tidak mulus hampir 90 persen akibat disenggol
motor,”kata Binsar di bengkel resmi Daihatsu di Harapan Indah Bekasi.

Bulan Juni lalu oleh Rudi karyawan bengkel Daihatsu Harapan Indah, mobil Terios tersebut ikut didaftarkan dalam “Program Daihatsu Setia 2017”. Ketika itu Rudi mengatakan, “Siapa tahu terpilih untuk direkondisi.”

Menurut Rudi, Daihatsu memiliki program untuk merekondisi mobil keluaran Daihatsu dengan syarat-syarat tertentu. Ternyata mobil Terios B 1411 KY ikut terpilih bersama 110 mobil merk Daihatsu lainnya. Program ini berlaku untuk seluruh Indonesia.

Mobil Terios itu lalu disuruh dibawa ke Daihatsu Sunter, Jakarta Utara untuk diperiksa secara fisik maupun secara administrasi. Oleh pihak Daihatsu, pemilik Terios tersebut disuruh sabar menanti karena baru direkondisi awal September 2017 lantaran harus antre.

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya 31 Agustus mobil Terios tersebut disuruh dibawa ke bengkel Daihatsu Harapan Indah untuk direkondisi.

Menurut Kepala Cabang Haryan Susanto dan Kepala Bengkel Ismail, mobil tersebut akan diperbaiki selama kurang lebih dua bulan dan diperkirakan kelar November nanti, sebab ternyata diperbaiki di Daihatsu Narogong Bekasi.

Apa yang diperbaiki menjadi hak prerogatif Daihatsu, meski di perjanjian yang ditandatangani ada hampir 204 item bakal diperbaki. Terutamanya body exterior, interior, termasuk suspensi yang memang sudah kurang berfungsi dimakan usia.

Tidak itu saja, Daihatsu juga masih memberi pinjaman mobil selama mobil konsumen diperbaiki.

Dengan Program Daihatsu Setia 2017, tentu mobil Terios buatan tahun 2007 itu bakal mulus mirip seperti baru setelah direkondisi oleh petugas bengkel handal di Daihatsu. (B)