Friday, 21 September 2018

Bali International Film Festival 2017, Digelar ke-11 Kali

Jumat, 8 September 2017 — 5:46 WIB
Ilustrasi/ist

Ilustrasi/ist

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk kali ke 11, Bali International Film Festival 2017 atau yang singkatnya disebut Balinale kembali digelar mulai 24 sampai 30 September nanti. Festival film ini akan menghadirkan 108 film dari 42 negara yang akan ditayangkan di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali.

“Ada beberapa filmmaker datang dari luar negeri. Program kami ini memang untuk support perfilman Indonesia,” ujar Deborah Gabinetti, Direktur Balinale.

Dengan tema bertajuk Menghubungkan Komunitas Melalui Dunia Film, diharapkan Festival Balinale bisa dekat dengan masyarakat. Menurut Deborah, ada 300 judul film yangh diseleksi menjadi 108 film saja.

“Ada sesuatu dari film yang membuat kita terhubung, entah itu karena visual, cerita, aspirasi, harapan ataupun impian,” terangnya.

Balinale memiliki program kompetisi bernama In Competition yang dilaksanakan sepanjang festival dan non-kompetisi yang hanya menayangkan film yang tidak dilombakan.

Akan ada juga program paralel, yaitu BalinaleX Film Forum. Acara ini merupakan forum diskusi yang akan mengundang panelis dari rumah produksi besar luar negeri. BalinaleX Film Forum akan digelar sebelum festival film berlangsung, yaitu tanggal 22-23 September mendatang. (ali/d)