Saturday, 22 September 2018

Setiba Dari Singapura Nonton Bola

Jokowi Yakin Indonesia Jadi Juara Piala AFF U-18

Jumat, 8 September 2017 — 9:20 WIB
Garuda Nusantara 1

JAKARTA (Pos Kota) – Unggul atas Filipina, tim Garuda Nusantara diyakini Presiden Jokowi dapat menjadi juara di kejuaraan Piala AFF U-18 di Myanmar.

Setibanya dari kunjungan kerja ke Singapura, Presiden Joko Widodo masih menyempatkan diri untuk memantau pertandingan antara Indonesia melawan Filipina.

Dalam pertandingan tersebut, secara luar biasa Indonesia mampu unggul dengan sembilan gol tanpa balas. Mengetahui hasil itu, tentu saja Kepala Negara girang dan bangga.

“Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina, sangat mungkin kita jadi juara -Jkw,” cuitnya pada Kamis malam, 7 September 2017.

Dua hari sebelumnya, Presiden juga menyaksikan pertandingan perdana tim nasional melawan tuan rumah Myanmar yang berkesudahan 1-2 untuk keunggulan Indonesia. Melalui cuitannya saat itu, dirinya juga mendoakan tim Garuda Nusantara agar mampu tampil sebagai juara di kejuaraan tersebut.

Tim besutan Indra Sjafri tersebut kemudian menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan Presiden. Hal itu mereka sampaikan melalui video yang diunggah di akun Twitter resmi PSSI pada Rabu kemarin.

“Semangat menolak menyerah,” begitu komando sang pelatih dalam video tersebut yang langsung disambut dengan pekikan semangat oleh para punggawa Garuda Nusantara.”

(johara/sir)