Tuesday, 21 November 2017

Hobi Makanan Berlemak

Masya Allah! Perut Lansia Ini Dipenuhi Batu Empedu

Jumat, 8 September 2017 — 14:43 WIB
batu dari perut

HOBI makan daging ternyata bisa membawa petaka. Hal ini dialami seorang wanita  di China. Karena kerap mengkonsumsi daging babi berlemak,  lansia berusia 60 tahun ini menderita sakit perut yang sangat parah.

Seperti dilansir  World of Buzz,  Fan dikirim ke rumah sakit. Wanita dari China ini hampir tidak bisa duduk atau berdiri.  Pemeriksaan dokter menemukan,  bahwa kantong empedu ibu ini penuh sesak dengan batu empedu.

Oleh karena itu perlu operasi pengangkatan batu empedu. Tim medis terkejut ketika batu empedu yang diambil sangat banyak dan beberapa berukuran sebesar bola golf. Dokter menyimpulkan bahwa batu itu bisa ada dari kolesterol yang berasal dari makanan.

Pola makan Fan memang sangat tidak sehat. Ia senang mengkonsumsi makanan berlemak. Dia biasa mengkonsumsi dDaging dengan potongan dilapisi lemak , karena menurutnya  lebih lembut dibandingkan potongan kecil  yang murni daging.

Namun ternyata, daging macam inilah yang membuat komplikasi di tubuh kita dalam jangka panjang. Fan sudah didiagnosis dengan penyakit ini 19 tahun yang lalu. Tapi   ia memilih menggunakan suntikan penghilang rasa sakit karena ia tidak mau operasi. Setelah itu ia tetap mengonsumsi makanan tidak sehat.

Bahkan Fan menggunakan minyak babi untuk menggoreng masakan sederhana seperti telur dan sayur.

Untuk setiap makan, saya akan makan dua potong daging babi seukuran telapak tangan saya, karena saya tidak bisa menyelesaikan tiga potong,” kata Fan.

Saya suka daging babi dan hanya akan membeli ketika dagingnya berasal dari babi yang besar. Daging mereka jauh lebih harum dan lezat.

Sementara itu dokter menjelaskan bahwa makanan berlemak mengandung kolesterol tinggi yang sangat mempengaruhi sistem pencernaan. Pada akhirnya akan terbentuk batu empedu.(Tri/Grid.ID)