Wednesday, 26 June 2019

Luar Biasa! TMMD Wujudkan Impian 8 Tahun Warga Purwakarta

Minggu, 10 September 2017 — 8:53 WIB
Prajurit TNI meninjau jalan tembus.

Prajurit TNI meninjau jalan tembus.

PURWAKARTA (Pos Kota) – Warga dua kecamatan di sebelah timur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyambut baik pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa)  ke 100 Kodim 0619 Purwakarta membangun jalan penghubung sepanjang 7,2 km diwilayahnya.

Bagaimana tidak? Terbangunnya jalan menghubungkan Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Cibatu merupakan impian sejak lama masyarakat, namun tak pernah terwujud.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana mengatakan, pihaknya mengetahui masyarakat dua desa di Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Cibatu sudah mengimpikan 8 tahun untuk memiliki jalan bagus melintasi perkampungan mereka.

“Kami kaget, rupanya masyarakat sudah ngebet ingin jalan bagus di wilayahnya sejak 8 tahun lalu. Kami tahu, saat tim survey mendengar langsung dari warga dan perangkat desa,” ungkap Ari Maulana.

Dandim menjawab keinginan masyarakat dengan aksi nyata TNI melalui program TMMD ke 100 yang akan berlangsung selama sebulan dimulai 25 September dan berakhir 26 Oktober 2017.

“Kami akan mewujudkan impian masyarakat tersebut, dengan akan dibangunkan jalan sepanjang 7,2 km dengan lebar 5 meter. Diharapkan, pembangunan jalan ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Kades Margaluyu, Kec Kiarapedes, Tatang menyebutkan ada dampak yang akan timbul seiring optimalisasi infrastruktur jalan diwilayahnya.

“Tentunya kita berterima kasih kepada TNI dalam kaitan ini Kodim 0619 Purwakarta. Melalui TMMD ini, akan mendongkrak roda perekonomian kian bergairah. Dengan begitu, tercipta masyarakat sejahtera,”pungkasnya.

Luar biasa, pak tentara, kata satu warga.

(dadan/sir)