Monday, 25 September 2017

Ayanna Wiliams Asal Texas, Miliki Kuku Jari Terpanjang di Dunia

Senin, 11 September 2017 — 10:01 WIB
Ayanna Wiliams,  miliki kuku terpanjang di dunia .(Guinnes World  of Record)

Ayanna Wiliams, miliki kuku terpanjang di dunia .(Guinnes World of Record)

WANITA asal Texas Ayanna Wiliams, memiliki kuku jari yang sangat panjang dan ketika digabungkan mencapai lebih dari 18 kaki.

Seniman pelukis kuku  berusia  60 tahun itu harus menempuh waktu hingga 23 tahun lamanya untuk menumbuhkan kuku-kuku dari kesepuluh jarinya hingga memperoleh gelar rekor kuku terpanjang di dunia, dan tercatat dalam Guinness World Record.

Ia juga harus menjalani rutinitas perawatan sehari-hari untuk mencuci kuku tersebut dengan sabun antibakteri agar tetap sehat.

Menurut Ayanna Williams, kuku yang gila panjangnya itu, menghalangi tugas sehari-harinya, namun puluhan tahun pengalaman telah membantunya menemukan banyak hal tanpa banyak kesulitan. Luar biasa!

“Mereka adalah bagian dari diriku jadi mereka di sini tinggal bersamaku,” katanya.

Ketika ditanya apa yang mendorongnya untuk menumbuhkan kukunya sedemikian lama, dia mengatakan bahwa itu adalah contoh bagi anak-anaknya dengan menunjukkan bahwa ada sesuatu yang dapat mungkin terjadi.

Meskipun sebagian orang berpikir, akan sangat tidak mungkin untuk dapat menumbuhkan semua kuku-kuku di sela rutinitas tanpa merusaknya

“Butuh keberanian, disiplin dan kesabaran tapi bisa terlaksana,” tegasnya.(Tri)