Sunday, 19 November 2017

Terkait Meninggalnya Bayi

Dinkes DKI Panggil Manajemen RS Mitra Keluarga Kalideres

Senin, 11 September 2017 — 10:40 WIB
RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.(google)

RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.(google)

JAKARTA (Pos Kota) – Dinas Kesehatan DKI Jakarta memanggil manajemen RS Mitra Keluarga Kalideres, Senin (11/8/2017) di Kantor Dinkes DKI, Petojo, Jakarta Pusat. Pemanggilan itu terkait dengan meninggalnya bayi Tiara Debora yang meninggal di RS MK Kalideres pada Minggu (3/9/2017) lalu.

Debora diduga tidak mendapatkan pelayanan maksimal dari RS Mitra Keluarga Kalideres karena orangtua Debora tidak mampu membayarkan uang muka perawatan khusus seperti yang diminta.

Gubenur DKI, Djarot Saiful Hidayat meminta kasus kematian Debora diinvestigasi secara menyeluruh. Pertemuan RS MK Kalideres itu juga melibatkan Kementerian Kesehatan.

“Saya udah minta Dinas Kesehatan untuk melakukan investigasi kepada rumah sakit tersebut, ada tidak pelanggaran dalam penanganan pasien,” ujar Djarot di Balaikota Jakarta, Senin (11/9/2017).

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Kusmedi Prihartono mengatakan pemanggilan RS Mitra Keluarga untuk menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya. Pasalnya menurut Kusmedi, cerita tentang peristiwa itu masih simpang siur.

“Kita memang sudah dapat keterangannya, tapi masih belum jelas, masih simpang siur,” ujar Kusmedi.

Hingga saat ini, pertemuan antara Dinkes DKI bersama RS Mitra Keluarga Kalideres yang digelar sejak pukul 08:00 masih berlangsung. Pertemuan tersebut tertutup bagi media.

(ikbal/sir)