Sunday, 19 November 2017

Hadapi Vietnam, Ujian Sesungguhnya Garuda Nusantara

Senin, 11 September 2017 — 7:03 WIB
Timnas Indonesia U-19 Siap hadapi Vietnam.(Ist)

Timnas Indonesia U-19 Siap hadapi Vietnam.(Ist)

MYANMAR– Garuda Muda atau Timnas U-19 wajib menaklukkan Timnas Vietnam dalam perebutan tiket ke semifinal pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 di Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, pukul 15:30 WIB disiarkan langsung Indosiar, Senin (11/9).

Laga Timnas U-19 vs Vietnam merupakan sebagai ujian yang sesungguhnya bagi skuad Garuda Muda. Sebab sebelumnya, mereka sudah melewati hadangan tuan rumah Myanmar serta Filipina.

Bagi tim besutan Indra Sjafri ini tidak ada kata imbang, tapi harus menang.
Vietnam kini telah menggeser Indonesia dari puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 di Myanmar. Kepastian itu didapat Timnas Vietnam setelah mengalahkan Filipina dengan skor telak 5-0. Vietnam dapat poin 6 dengan Timnas U-19, namun dalam selisih gol lebih unggul Vitnam.

Meski menang dalam dua laga sebelumnya, Indra Sjafri mengatakan, Tim Garuda Nusantara belum bermain maksimal. untuk itu dalam laga dengan Vietnam, Tim Merah Putih harus bisa bermain maksimal.

LEBIH BAIK

“Laga kedua harus lebih baik dari partai pertama, dan pada penampilan ketiga nanti, kami harus lebih baik dari pertandingan kedua. Sebenarnya, meski sudah menang dalam dua laga beruntun, permainan anak-anak masih belum 100 persen seperti yang kami inginkan,” kata Indra.

Saat laga dengan Vietnam kemungkinan Indra akan melakukan rotasi. Meski ada keinginan agar mempertahankan komposisi pemainnya. Susunan pemain ini dianggap sudah memiliki chemistry yang baik sehinga ada kemungkinan mereka bisa meraih kemenangan di partai ketiga nanti.

“Perlu perbaikan komposisi pemain. Ada beberapa pemain yang performanya belum memuaskan,” katanya.

Indra juga mengindikasikan bahwa ia kemungkinan akan menurunkan skuat terbaiknya melawan Vietnam yang dinilainya akan menjadi lawan berat bagi Garuda Muda. “Mungkin untuk laga berikutnya saya akan kembali pakai komposisi terbaik. Vietnam tim kuat. Lihat saja bagaimana mereka menang 8-1 atas Brunei Darussalam.” tandas pelatih 54 tahun tersebut.

Kapten Timnas U-19 Rachmat Irianto ikut membakar semangat pasukannya di lapangan jelang laga dengan Vietam. Rachmat menegaskan tidak ada yang tidak mungkin jika memiliki keinginan untuk menang. “Kita mempunyai keinginan yang besar untuk melawan dan menang,” kata Rachmat Irianto. (rizal)