Monday, 20 November 2017

Berhenti Mendadak Diseruduk Colt, 14 Penumpang Elf Luka-Luka

Selasa, 12 September 2017 — 19:17 WIB
Angkutan penumpang umum elf rusak parah terguling diseruduk truk

Angkutan penumpang umum elf rusak parah terguling diseruduk truk

INDRAMAYU (Pos Kota) – Angkutan penumpang umum berhenti mendadak gara-gara hendak menurunkan penumpang. Akibatnya, pengemudi Colt Diesel yang melaju di belakangnya gugup sehingga menabrak Elf hingga terpental lalu terguling ke saluran air.

Akibat kecelakaan lalu-lintas itu 14 penumpang umum Elf, yang sebagian besar pelajar MTs dan SMK Pelayaran Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, luka berat dan dan ringan. Mereka dilarikan ke RS Bhayangkara Losarang dan Puskesmas Kandanghaur.

Ke-14 korban luka-luka berat dan ringan adalah pelajar usia 12 hingga 16 tahun serta orang dewasa 60 tahun. Sedang tiga korban luka berat adalah Eva (47), Rastim (50) dan Sopyan (58), pengemudi Elf.

Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin, didampingi Kapolsek Kandanghaur Kompol Asep Wawan menerangkan kecelakaan berawal ketika Elf melaju dari Cirebon tujuan Jakarta melintas di jalur Pantura. Kendaraan tiba-tiba berhenti untuk menurunkan penumpang di depan SMK Pelayaran Kandanghaur.

Namun jarak yang berdekatan membuat sopir truk Colt Diesel yang melaju di belakangnya sulit menghindar. Kendaraan itu menyeruduk Elf hingga terdorong lalu terguling masuk saluran air.

Kedua mobil itu rusak parah. Furniture Jepara yang dibawa Colt Diesel ikut rusak. Kecelakaan ini ditangani Polsek Kandanghaur. (taryani/yp)