Sunday, 24 September 2017

Diduga, Pasutri Pengusaha Dihabisi Orang Dekat

Selasa, 12 September 2017 — 20:40 WIB
Suami istri korban perampokan ditemukan tewas di Purbalingga. (ist)

Suami istri korban perampokan ditemukan tewas di Purbalingga. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Polisi terus mengusut pembunuhan pasangan suami istri Husni Zakaria (58) dan Zakiah Masrur (53). Dicurigai, pelaku adakah orang yang dikenal baik oleh pasangan bercucu lima ini.

Lima saksi telah dimintai keterangan Polsek Tanah Abang. Petugas memeriksa rekaman CCTV di sekitar daerah itu, juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah pasangan itu di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Diketahui, pelaku sangat mengenal seluk beluk rumah pemilik gamen yang membuka butik di Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini. Bahkan, hafal tempat kunci mobil.

(Baca: Sebelum Ditemukan Tewas, Ada yang Bertamu ke Rumah Pasutri Pengusaha Ini

Itu makanya, polisi menduga pelaku adalah orang dekat korban. “Kami kembangkan ke keluarga korban yang bisa saja kami curigai. Berdasarkan olah TKP, pelaku paham seluk beluk rumah itu,” kata Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, Selasa (12/9/2017). “Kami terus dalami. Orang terdekat ini bisa juga mantan pegawai atau orang yang pernah ke rumah itu.”

(Baca: Hapus Jejak, Pembunuh Pasutri Masukkan Kain Pel Berdarah ke Kolam Ikan)

Selain itu, diduga pelaku tak beraksi seorang diri. IA menduga pelaku sudah keluar dari Jakarta. “Kemungkinan mengarah ke timur karena jenazah ditemukan di Purbalingga,” ujarnya.

Pasangan itu ditemukan terikat tak bernyawa di sungai di Purbalingga, Jawa Tengah, pada Senin (11/9/2017). Rumah mereka di Tanah Abang acak-acakan dengan sejumlah barang bukti menghilang. (silaen/yp)