Tuesday, 21 November 2017

Ini Alasan Dodik Hina Isteri Jokowi

Selasa, 12 September 2017 — 21:38 WIB
Iriana Joko Widodo

Iriana Joko Widodo

JAKARTA (Pos Kota) –Dodik Ikhwanto, mahasiswa yang ditangkap polisi karena menghina isteri Presiden Joko Widodo, Ny. Iriana Joko Widodo melalui Instagramnya karena tidak suka dengan pemerintahan ini.

“Berdasarkan pemeriksaan awal, yang bersangkutan mengaku mem-posting foto tersebut dengan motivasi ataupun alasannya nggak suka dengan pemerintahan sekarang,” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jabar, Selasa (12/9/2017).

Menurut Agung, dari pemeriksaan awal polisi menemukan bukan hanya foto Iriana yang diedit hingga disertakan tulisan kata-kata yang tak pantas. Ada foto-foto lain yang diedit oleh pelaku.
“Dari hasil pendalaman banyak membuat posting-an bukan hanya untuk pemerintah. Tetapi ini masih kita dalami,” kata dia.

(Baca: Tersangka Ujaran Kebencian Terhadap Iriana Jokowi Ditangkap)

Agung menjelaskan, akun Instagram pelaku @warga_biasa merupakan akun asli dan bukan anonim. Akun itu dimiliki dan dikelola oleh Dodik sendiri. “Setelah kita temui yang bersangkutan, kita bawa, kita periksa, betul mem-posting itu,” katanya.

Dodi ditangkap di rumah orangtuanya di Palembang oleh polisi setelah sebelumnya melakukan penghinaan terhadap ibu negara melalui akun isntagramnya.(us)