Friday, 20 September 2019

Neymar dan Mbappe Jadi Andalan PSG

Selasa, 12 September 2017 — 7:25 WIB
Neymar dan Mbappe saat latihan bersama di PSG (reuters)

Neymar dan Mbappe saat latihan bersama di PSG (reuters)

PRANCIS – Neymar Jr dan Kylian Mbappe menjadi andalan Paris Saint-Germain (PSG) untuk merebut piala Liga Champions musim ini.

Kemampuan kedua pemain mahal itu akan diuji saat menghadapi klub Skotlandia, Celtics, pada laga pertama fase grup Liga Champions di Celtic Park, Rabu (13/9).

Klub raksasa Prancis itu menyatakan gelontoran dana besar yang dialirkan untuk transfer pemain berkualitas akan membantu klub mewujudkan ambisi pemilik klub asal Qatar untuk membawa pulang piala Liga Champions.

PSG yang kehilangan gelar Ligue 1 oleh Monaco dan disingkirkan Barcelona pada 16 besar Liga Champions, menjawab kekecewaan itu dengan mencetak rekor transfer 222 juta euro (sekitar Rp3,50 triliun) untuk merekrut Neymar dari Barcelona.

Pada musim lalu, PSG dihancurkan Barcelona dengan skor 6-1 pada leg kedua, padahal mereka mampu menekuk Barcelona 4-0 di leg pertama.

Namun hadirnya Neymar dan Mbappe telah membangkitkan harapan bahwa skuat pelatih Unai Emery mampu berjaya di level kontinental.

LEBIH SIAP

“Kami lebih dari siap untuk Liga Champions,” kata bek Thomas Meunier setelah menang 5-1 atas Metz, seperti dilansir AFP.

“Kami memiliki skuat yang sangat bagus, kami bisa melihat di bangku cadangan hari ini dengan seluruh pilihan yang kami miliki,” katanya.

Sedangkan Mbappe yang bergabung menjelang penutupan bursa transfer dengan status pinjaman dan opsi pembelian seharga 180 juta euro itu mengatakan Liga Champions adalah kompetisi para pesepakbola besar.

“Terlalu dini untuk mengatakan (seberapa jauh kami melaju), kami bahkan belum bermain,” kata Mbappe yang mencetak gol saat debut melawan Metz. (john/bu)