Monday, 25 September 2017

Ogah Nyalon Lagi, Wali Kota Sukabumi Lirik DPR RI

Selasa, 12 September 2017 — 16:50 WIB
Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz ogah bertarung di pilkada, lebih melirik DPR RI.

Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz ogah bertarung di pilkada, lebih melirik DPR RI.

SUKABUMI (Pos Kota) – Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz ogah kembali “bertarung” dalam perhelatan pilkada yang akan dihelat pada 2018 mendatang. Padahal, dari beberapa survey, nama Muraz cukup mentereng untuk memimpin kembali Kota Mochi ini.

Bahkan, Muraz yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi ini telah direstui maju oleh pengurus DPP partainya. Tetapi dia malah mendukung pasangan Achmad Fahmi-Andri Hamami dalam pilwakot nanti.

Alasannya yakni rasa jenuh dan ingin meregenerasi pemimpin Kota Sukabumi. Wajar, Muraz sebelum menjabat Wali Kota sudah mengabdikan hidupnya sebagai birokrat lebih dari 40 tahun. Jabatan terakhirnya yakni sebagai “big bos” PNS di Pemkot Sukabumi.

“Sudah cukup lama saya bekerja di Kota Sukabumi, mulai dari PNS dan sekarang sebagai wali kota. Belum lagi factor usia, khawatir lima tahun ke depan jadi kurang bagus (kalau mencalonkan lagi),” ungkapnya belum lama ini dalam sebuah acara.

Tetapi, pengabdian Muraz untuk mengabdi kepada masyaraat belum pupus. Dia melirik untuk menjadi wakil rakyat di Senayan pada Pileg 2019 nanti.

Dengan segudang pengalamannya , dia berniat jika dipercaya menjadi anggota DPR akan lebih bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini sudah dia sampaikan kepada jajaran elite Partai Demokrat.

“Insya Allah, kalau pada Pileg nanti saya akan mencalonkan ke DPR RI. Itupun tentu dengan izin Allah SWT dan kepercayaan warga. Tapi, kalau ada pihak yang berkhianat kepada pasangan yang sudah kami usung (Fahmi-Andri),  saya akan kembali nyalon di pilwakot,” tukasnya. (sule/tri)