Wednesday, 20 September 2017

Pertarungan Barcelona dan Juventus Jadi Ajang Balas Dendam

Selasa, 12 September 2017 — 11:41 WIB
Barca vs juve

BARCELONA – Pertarungan antara Barcelona dan Juventus disebut jadi ajang balas dendam. Pertandingn ini juga akan menjadi salah satu pertandingan menarik pada Matchday-1 Liga Champions 2017-18.  Kedua tim yang menempati Grup D, akan bertanding di Camp Nou, Barcelona (12/9/2017).

Dikatakan jadi ajang bales dendam, karena masih segar di ingatan ketika Juventus menyingkirkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2016-17. Juventus tampil prima dengan total agregat 3-0.

La Vecchia Signora membalaskan dendam tahun 2015, yaitu ketika mereka takluk 1-3 dari Barcelona pada babak final Liga Champions. Jadi tepatlah jika pertemuan kali ini, sarat akan gengsi dan aroma balas dendam.

Performa kedua klub ini sedang positif di kompetisi domestik. Saat ini Barcelona duduki puncak klasemen dengan melumat Espanyol dengan skor 5-0, Begitu juga dengan Juventus yang memimpin Liga Italia dan  menundukkan Chievo Verona dengan skor 3-0.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merupakan sosok anyar dari pertemuan antara kedua klub dalam beberapa musim terakhir. Sebelumnya, Barcelona masih ditangani Luis Enrique. Namun, Valverde memahami ancaman yang ditebarkan Juventus.

“Juventus adalah tim yang kuat dan saya ingat bagaimana mereka menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions pada musim kemarin. Mereka andal dalam mengalirkan bola dan melakukan pressing,” ujar Valvarde. “Ketika para penyerang mulai bekerja sama, mereka tahu bagaimana caranya membuat ancaman. Laga nanti akan menjadi pertemuan antara dua klub terkuat di Eropa.”

Sementara  pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, Barcelona merupakan klub favorit juara pada musim 2017-18.(Tri)