Wednesday, 13 December 2017

20 Tahun Bekerja, Ini Alasan Pelaku Menghabisi Pasutri Pengusaha

Rabu, 13 September 2017 — 18:41 WIB
Suami istri korban perampokan ditemukan tewas di Purbalingga. (ist)

Suami istri korban perampokan ditemukan tewas di Purbalingga. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta menyebut jika pelaku pembunuh pasangan Suami Istri Husni Zakaria (58) dan Zakiah Masrur (53) lantaran sakit hati terhadap korban. Tiga pelaku yakni AZ (mantan sopir korban), EK, dan SU.

“Kejadian pada tanggal 10 (September 2017) dimana tim dari Polda Metro Jaya menerima informasi adanya penemuan mayat di Purbalingga. Kemudian kami melakukan olah TKP di rumah korban Jalan Benhil,” kata Nico di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/9/2017).

Dari hasil oleh TKP polisi menemukan barang bukti. Di antaranya ceceran darah korban dan barang-barang korban yang hilang.

“Dari keterangan saksi dan tetangga bahwa ada mobil Altis yang hilang milik korban. Kemudian kami menyusuri dan berkoordinasi terkait dengan penemuan mayat oleh Polres Purbalingga dan mayat tersebut identik dengan yang ada di Benhil,” tuturnya.

(Baca: Satu Pembunuh Pasutri di Purbalingga Ditembak Mati)

Selanjutnya setelah dilakukan penyelidikan maka pelaku pembunuhan mengarah pada AZ mantan sopir korban yang telah bekerja selama 20 tahun.

“Mereka melakukan hal ini karena merasa sakit hati, karena 20 tahun bekerja tapi merasa diperlakukan kurang baik. Jadi ada satu sopir dan karyawan beserta temannya,” ucap dia. (yendhi/yp)