Saturday, 23 September 2017

Begini Sadisnya Mantan Sopir Menghabisi Pasutri Pengusaha Garmen

Rabu, 13 September 2017 — 19:00 WIB
pembunuh pasutri

JAKARTA (Pos Kota) – Pembunuhan atas pasangan suami istri (pasutri) Husni Zakaria (58) dan Zakiah Masrur (53) ternyata sudah direncanakan. Mereka dihabisi di rumahnya di Tanah Abang, Jakata Timur, lalu mayatnya dibuang di Purbalingga, Jawa Tengah.

Ketiga pelaku itu Tiga pelaku yakni AZ (mantan sopir korban), EK, dan SU. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta, mengatakan dalam pemeriksaan terungkap ketiga pelaku merencanakan pembunuhan di rumah kontrakan di Tangerang yang ditempati AZ.

Berbagai perlengkapan seperti motor, lakban, tali, penutup muka, dan sarung tangan telah disiapkan. Mereka mendatangai rumah pengusaha garmen yang memiliki toko di Tanah Abang ini pada Minggu (10/9/2017) sekira pukul 19:30.

(Baca: 20 Tahun Bekerja, Ini Alasan Pelaku Menghabisi Pasutri Pengusaha)

“Ketika itu istri korban membuka pintu langsung dianiaya hingga meninggal dunia. Mereka lantas menunggu suami yang selesai melaksanakan ibadah,” ungkapnya, Rabu (13/9/2017). “Jadi datang ke rumah sekitar 20 menit, seketika itu juga diniaya. Dimungkinkan pada saat itu meninggal.”

Setelah dua orang itu tak berdaya, kawanan ini menguras harta benda korban, di antaranya perhiasan emas. Mereka kabur dengan menggunakan mobil Altis milik korban.

Jasad pasutri dibuang di sungai di Purbalingga, Jawa Tengah. Mayat keduanya ditemukan pagi hari dalam keadaan terikat dan dibungkus bedcover.

Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana juncto 365 tentang pencurian dengan kekerasan. Mereka diancam hukuman mati. (yendhi/yp)