Tuesday, 13 November 2018

Beli Rokok Pakai Uang Palsu, Ditangkap Pemilik Warung

Rabu, 13 September 2017 — 12:40 WIB

BEKASI (Pos Kota) -Warga Kerawang ini ketangkap basah setelah ketahuan pemilik warung rokok membelanjakan uang palsunya.

ET bin Y,58 membeli kretek dua bungkus dengan uang palsu pecahan Rp100 ribu di warung MR di Jalan Kenari,  Desa Mekar Sari,  Kecamatan Tambun Selatan Bekasi.

Kapolsek Tambun Kompol Bobby Kusumawardhana menjelaskan pelaku mendapatkan uang palsu dari AM yang beralamat di Bogor.

Tersangka ET diberikan uang palsu sebanyak Rp 3 juta oleh AM dan diiming-imingi akan membagi dua uang kembalian jika berhasil membelanjakan uang palsu tersebut.

“Tersangka ET membelanjakan uang palsu pecahan Rp100 ribu ke warung pertama. Ia membeli rokok 2 bungkus dan mendapatkan uang kembalian Rp66 ribu,” ucapnya, Rabu (13/9/2017).

Selanjutnya, tersangka membeli satu bungkus rokok di warung kedua dengan menggunakan uang palsu pecahan yang sama dan mendapatkan uang kembalian sebesar Rp 83 ribu.

“Korban curiga dengan uang yang diberikan pelaku dan mengamati uangnya palsu. Lalu korban pun mengamankan pelaku bersama warga dan menyerahkan ke Polsek Tambun lanjut dilakukan penggeledahan dan mengamankan Barang bukti uang palsu dan BB rokok 2 bungkus berikut uang kembalian dari korban,” kata Bobby.

Barang bukti yang diamankan yaitu 30 lembar pecahan Rp100 ribu uang palsu, 3 bungkus rokok dan uang Asli kembalian Rp149 ribu.

(lina/sir)